google-site-verification: googled95ddcedfea90880.html google-site-verification=sni9gtjrErtj9UmYWSqn-NMQHILQCzw8faIP9FddX18 Tips Memilih Bus Pariwisata Pekanbaru yang Aman dan Nyaman untuk Liburan - Bus Pariwisata Pekanbaru
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Bus Pariwisata Pekanbaru yang Aman dan Nyaman untuk Liburan

 

Tips Memilih Bus Pariwisata Pekanbaru yang Aman dan Nyaman untuk Liburan

Ketika akan melakukan liburan ke pantai atau tempat tempat lainnya yang ada di Provinsi Riau, anda mungkin memerlukan bus pariwisata Pekanbaru untuk membawa rombongan wisata anda yang berjumlah banyak.

Dengan menggunakan bus pariwisata, perjalanan liburan anda diharapkan bisa lebih tenang dan nyaman. Tinggal duduk dan menikmati pemandangan selama perjalanan. Tanpa terasa, tiba tiba nanti anda sudah sampai di tempat wisata yang dituju.


Tips Memilih Bus Pariwisata

Nah, jika anda ingin menyewa sebuah bus pariwisata di Pekanbaru ataupun kota kota lainnya. Ada beberapa hal atau tips memilih bus pariwisata yang perlu diperhatikan. Diantaranya adalah :


Pilh Jasa Rental Bus Pariwisata Terpercaya

Agar perjalanan bisa lebih aman dan lancar, sebaiknya anda memilih jasa sewa bus Pariwisata Pekanbaru yang sudah terkenal ataupun terpercaya.

Dengan memilih jasa bus pariwisata terpercaya, diharapkan aspek keamanan bus telah diperhatikan dengan baik. Mulai dari komponen pengereman, komponen kelistrikan dan lain sebagainya.

Bagaimanapun, secara teori, semakin terkenal sebuah jasa sewa bus, maka mereka akan semakin memperhatikan kualitas kendaraan. 


Cek Keamanan Bus

Cara mengecek keamanan bus mungkin sulit dilakukan untuk oleh orang awam. Namun, meskipun seperti itu anda tetap bisa mengecek bus dengan menanyakannya kepada pihak jasa. Anda bisa bertanya seperti “ Apakah ada jaminan busnya aman?” dan kalimat lainnya.

Adapun, untuk mengetahui keamanan bus, anda bisa juga bisa menyimpulkan dari kondisi bus yang akan digunakan. Jika misalnya bus masih terlihat baru mungkin itu aman karena biasanya bus yang terlihat baru merupakan pembelian bus yang belum lama.

Berbeda jika misalnya bus terlihat usang. Anda perlu mempertimbangkan sebelum menyewa bus seperti itu. Apalagi, jika misalnya anda akan berwisata ke daerah pegunungan ataupun tempat lainnya yang memiliki trek penuh tikungan.


Cek Fasilitas Bus

Bukan hanya keamanan, fasilitas bus juga harus menjadi aspek yang anda pikirkan ketika akan menggunakan sebuah jasa sewa bus pariwisata.

Anda bisa memilih apakah misalnya bus mempunyai toilet atau tidak, bagaimana kondisi kursi, apakah pendingin berfungsi dengan baik dan lain sebagainya.


Cek Sopir Kendaraan

Setiap bus pariwisata biasanya telah memasukan supir dan asisten supir dalam satu paket penyewaan. Jadi, biaya yang dibayarkan untuk menyewa bus sudah termasuk dengan biaya supir dan lain-lain.

Nah, untuk memastikan keamanan perjalanan. Tidak ada salahnya anda untuk bertanya pada pihak pengelola, siapa supir yang akan menjalankan bus?. 

Lalu anda bisa juga bertanya apakah supir memiliki lisensi dan apakah pernah pergi ke jalur yang akan digunakan untuk anda berwisata?. 

Anda perlu menanyakan hal tersebut terlebih jika jalur wisata yang anda lalui memiliki tanjakan dan tikungan-tikungan yang curam.


Cek Biaya dan Lain Sebagainya

Setiap penyedia jasa sewa bus pariwisata tentunya mempunyai kebijakan tersendiri dalam menentukan sebuah harga sewa dan lain sebagainya.

Sebagai penyewa, anda perlu jeli dan bisa melakukan negoisasi agar bisa mendapatkan bus yang memiliki fasilitas nyaman dengan harga yang miring atau tidak mahal.


Pilih Bus yang Memiliki Toilet

Meskipun mungkin dianggap tidak terlalu penting, menggunakan bus yang memiliki toilet perlu dilakukan, utamanya jika anda melakukan perjalanan wisata dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Dengan bus pariwisata yang memiliki toilet, setiap peserta bisa lebih tenang, apabila dirinya atau anak yang dibawanya ingin pipis di tengah jalan. Akan sangat merepotkan rasanya jika si kecil ingin pipis, namun, bus tak bertoilet.


Post a Comment for "Tips Memilih Bus Pariwisata Pekanbaru yang Aman dan Nyaman untuk Liburan "