google-site-verification: googled95ddcedfea90880.html google-site-verification=sni9gtjrErtj9UmYWSqn-NMQHILQCzw8faIP9FddX18 Ketahui Jenis Bus Pariwisata Pekanbaru Riau - Bus Pariwisata Pekanbaru
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Jenis Bus Pariwisata Pekanbaru Riau

 

Ketahui Jenis Bus Pariwisata Pekanbaru Riau


Perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai jenis jenis bus untuk pariwisata Riau yang ada saat ini. Jadi, untuk kenyamanan melakukan perjalanan wisata maka sebelum menyewa bus ada baiknya Anda simak informasi jenis bus berikut. 

Hal tersebut dilakukan karena dengan berbagai jenis bus maka akan membuat Anda kebingungan membedakannya. 

Terlebih lagi bus yang memiliki lantai bertingkat yang saat ini jadi incaran para perusahaan otobus untuk dilakukan persewaan pada kelas menengah sampai kelas atas. Apa saja jenis bus terbaru tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya. Yuk simak bersama!


Apa Saja Jenis Bus Pariwisata Pekanbaru Riau?


Bus Pariwisata Pekanbaru Riau High Deck

Sesuai dengan namanya bus ini memiliki lantai tinggi. Dengan lantai yang tinggi membuat jenis bus pariwisata Pekanbaru ini mempunyai tampilan yang terlihat tinggi dan ada banyak sekali space yang ada di bawah kabin penumpang.

Space kosong yang ada di bawah kabin tersebut umumnya dipakai untuk bagasi yang sangat luas pastinya. 

Untuk membedakan antara bus HD dan non HD yaitu dimana bus HD memiliki ciri berupa tinggi bus sekitar 3400 mm sampai dengan 3500 mm.


Bus Super High Deck

Bus SHD dikenalkan saat GIIAS 2015 dan jadi armada unggulan oleh beberapa PO di Indonesia. Ciri dari jenis bus ini adalah memiliki tinggi sekitar 3900 mm, memiliki bagasi yang sangat luas. Bagasi bus bisa diisi motor. 

Ciri dari bus ini adalah kaca depan bus. Bus jenis ini menggunakan kaca ganda dan sekat pembatas. Interior bus SHD dirancang dengan kenyaman yang lebih. 

Para penumpang bus tentu akan puas dan menikmati perjalanan. Bus SHD ini memiliki beberapa fitur keamanan dan fasilitas canggih. 


Bus pariwisata Pekanbaru Riau High Deck dengan Double Glass

Bus pariwisata Pekanbaru high deck dengan double glass merupakan bus hasil pengembangan dari bus SHD. Perbedaan mencolok pada bus SHD ini adalah bodi lebih rendah dari bodi HD. 

Secara Wiper bus high deck posisinya ada di roof. Jumlah wipernya satu. Sekat pembatas kaca depan ada box potongan. Interior bus konfigurasi seat 2-3 dan juga 2-2.

Interior kabin bis, panel dan komponen interior lainnya sangat rapih. Dashbord driver memiliki desain yang sederhana namun terlihat elegan. 

Sebagai bus pariwisata Riau dengan deck yang tinggi didesain dengan sedemikian rupa agar tak curam.


Bus pariwisata Pekanbaru Riau Double Decker

Bus ini jadi pujaan busmania yang mempunyai pasaran bagus untuk para perusahaan. Bus yang bermesin mercedez Benz ini jadi bus yang mahal untuk saat ini bahkan harganya bisa mencapai hingga milyaran rupiah.

Kapasitas bus mencapai 250 ton, kemudi power stering dengan electronic stability program dan kestabilan kemudi telah diatur otomatis. 

Bus jenis ini hanya memiliki kursi untuk penumpang 47 saja. Penumpang akan dimanjakan dengan semua kemewahannya.

Bus ini sangat diminati untuk keperluan wisata. Bahkan ada bus tingkat yang memungkinkan para penumpang dapat menikmati pemandangan secara langsung dari atas. 

Bus yang demikian cocok dipakai sebagai alat transportasi umum yang memiliki trayek tinggi karena dapat mengangkut penumpang yang lebih banyak.


Bus Ultra High Decker

Bus ultra high decker merupakan bus keluaran terbaru pada tahun 2018 dan mampu jadi sorotan untuk para busmania yang ikut dalam acara GIAAS. 

Mesin dengan kapasitas 11.967 cc dan ruang bagasi yang sangat luas. Bagian kursi dirancang lebih rendah supaya memberi kemudahan, sementara itu untuk pintu tengah dibangun memakai tangga.

Post a Comment for "Ketahui Jenis Bus Pariwisata Pekanbaru Riau"