google-site-verification: googled95ddcedfea90880.html google-site-verification=sni9gtjrErtj9UmYWSqn-NMQHILQCzw8faIP9FddX18 Wisata Unik dan Menarik yang Wajib Dikunjungi dengan Bus Pariwisata Pekanbaru - Bus Pariwisata Pekanbaru
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Unik dan Menarik yang Wajib Dikunjungi dengan Bus Pariwisata Pekanbaru

Wisata Unik dan Menarik yang Wajib Dikunjungi dengan Bus Pariwisata Pekanbaru


Tempat wisata di Pekanbaru menawarkan pesona serta sensasi yang menyenangkan. Apalagi tempat wisata di Pekanbaru ini tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Bahkan, ada juga tempat wisata di Pekanbaru yang tidak perlu membayar tiket masuk. 

Tempat wisata yang indah, asri, dan mempunyai spot foto yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Liburan menjadi mudah dan menyenangkan dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata Pekanbaru. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Pekanbaru yang unik dan menarik.

Apa Saja Rekomendasi Tempat Wisata di Pekanbaru yang Unik dan Menarik?

Desa Wisata Okura

Tempat wisata pertama di Pekanbaru ialah desa wisata Okura. Mempunyai kawasan agrowisata, Desa Wisata Okura atau Desa Okura menjadi salah satu tempat wisata favorit di Pekanbaru bagi para wisatawan. 

Bagi wisatawan yang hobi memancing, dapat menyewa sampan dari para nelayan untuk mengarungi sungai. Ikan hasil memancing dapat dibawa pulang atau dimasak sendiri saat camping di lokasi. Anda juga dapat meminta bantuan penduduk desa yang ramah untuk membantu memasaknya. 

Ada juga tempat persewaan sepeda untuk wisatawan yang ingin berpetualang menyusuri rerimbunan pohon sagu dan aren, permainan memanah dan aktivitas berkuda yang memberikan keseruan tersendiri. 

Walaupun permainan tradisional menjadi daya tarik tersendiri, desa Okura ini juga menawarkan beberapa jenis permainan modern seperti renang, downhill, airsoft gun, paintball dan motorcross yang tentunya disediakan dengan tempat tersendiri agar tidak mengganggu suasana desa yang damai.

Kawah Biru

Kawah Biru yang berada di Desa Tanah Merah ini sebenarnya merupakan bekas lokasi penggalian yang dipenuhi air hujan hingga membentuk kawah. Seiring berjalannya waktu, lokasi tersebut berubah menjadi tempat wisata juga banyak dikunjungi wisatawan. 

Indahnya warna air biru di tempat wisata Pekanbaru ini disebabkan oleh pasir putih yang digali jernih sehingga warna airnya biru jernih. 

Terletak di tanah kosong tidak jauh dari Hotel Labersa, Desa Tanah Merah, Kabupaten Kampar, lokasi Kawah Biru dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Pepohonan di sekitarnya masih rimbun sehingga menambah asri dan hijaunya lokasi Kawah Biru ini.

Air Terjun Batang Kapas 

Tempat wisata di Pekanbaru ini merupakan hulu dari Sungai Kapas itu sendiri. Berada jauh dari pemukiman penduduk, tempat wisata di Pekanbaru ini merupakan kawasan yang jarang dikunjungi wisatawan. 

Air Terjun Batang Kapas merupakan surga tersembunyi di Kabupaten Kampar, Riau. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang sangat indah, hamparan pepohonan besar dan batu alam yang menjulang tinggi, membentang panjang menghiasi air terjun. 

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi surga tersembunyi ini disarankan untuk membawa perlengkapan petualangan yang memadai dan harus didampingi oleh kelompok pengelola wisata setempat dengan biaya 200 ribu rupiah per orang. 

Biaya ini sudah termasuk makan dan minum serta layanan porter selama 2 hari. Lokasi wisata ini terletak di Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

Riau Fantasi

Tempat wisata di Pekanbaru lainnya adalah Riau Fantasi. Tempat ini merupakan taman rekreasi terbesar di Sumatera yang berdiri di atas lahan seluas 6,5 hektar. Hal yang membuat Riau Fantasi menjadi tempat wisata di Pekanbaru yang unik adalah dipisahkan antara wahana basah dan wahana kering. 

Di wahana basah terdapat beberapa jenis kolam, sedangkan di wahana kering ada berbagai wahana yang menguji adrenalin seperti kora-kora, wave blaster, dan lain-lain. 


Post a Comment for " Wisata Unik dan Menarik yang Wajib Dikunjungi dengan Bus Pariwisata Pekanbaru"