google-site-verification: googled95ddcedfea90880.html google-site-verification=sni9gtjrErtj9UmYWSqn-NMQHILQCzw8faIP9FddX18 Tips Berlibur Menggunakan Bus Pariwisata Pekanbaru - Bus Pariwisata Pekanbaru
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Berlibur Menggunakan Bus Pariwisata Pekanbaru

 

Tips Berlibur Menggunakan Bus Pariwisata Pekanbaru

Berlibur dengan menggunakan bus pariwisata dianggap lebih asyik dibandingkan liburan menggunakan motor ataupun mobil yang berkapasitas kecil. Alasannya, salah satunya adalah karena berlibur dengan bus bisa dilakukan dengan lebih beramai-ramai.

Nah, jika anda akan berlibut menggunakan bus pariwisata. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan anda lebih nyaman, aman dan terminimalisir dari hal hal yang tidak diinginkan selama berangkat ke tempat wisata sampai nanti pulang ke rumah.


Tips Berlibur Dengan Menggunakan Bus Pariwisata

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika akan melakukan liburan rombongan. Baik itu bersama keluarga besar, para tetangga desa ataupun rekan rekan kerja anda di kantor.


Pastikan Penumpang Sesuai Kapasitas

Setiap bus memiliki kapasitas penumpang masing-masing. Demi kenyamanan, sebelum menyewa bus, ada baiknya anda mengecek jumlah peserta yang akan ikut berwisata dan mencocokannya dengan bus yang akan disewa.

Penumpang bus yang berlebihan atau over kapasitas bisa berbahaya bagi keselamatan penumpang. Apalagi jika misalnya para penumpang membawa barang bawaan berat yang membuat beban bus bertambah besar.


Pastikan Bus Aman dan Nyaman Digunakan

Sebagai orang yang dipercaya untuk menyewa bus. Anda harus memperhatikan aspek keamanan dan aspek kenyamanan yang ada pada bus. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari hal hal yang kurang diinginkan selama perjalanan.

Jika diperlukan, anda bisa membawa orang yang mengerti tentang dunia otomotif untuk mengetahui kondisi bus yang akan digunakan untuk perjalanan wisata.


Bawa Perbekalan Untuk Perjalanan

Agar perjalanan anda lebih nyaman dan perut anda tidak kelaparan. Anda bisa membeli cemilan atau membawanya sendiri dari rumah.

Bagaimanapun, bus biasanya akan jarang berhenti di tengah perjalanan, kecuali memang untuk keperluan urgent saja. Bawalah makanan secukupnya untuk mengganjal perut anda selama perjalanan.


Kencing atau Buang Air Besar Sebelum Berangkat

Meskipun di dalam bus mungkin ada fasilitas toilet, tapi, ada baiknya anda kencing atau buang air besar dahulu sebelum berangkat pergi berwisata dengan menggunakan bus.

Hal ini dikarenakan, toilet dalam bus umumnya hanya bisa digunakan untuk kencing saja, tidak bisa untuk buang air besar.

Selain itu, posisi bus yang sedang berjalan, akan menyulitkan anda untuk melakukan aktivitas ini nantinya. So, daripada nanti malah repot. Lebih baik anda lakukan keperluan hajat anda sebelum naik bus.


Tidak Merusak Fasilitas Bus

Sebagian kecil orang, utamanya para remaja yang menumpangi bus akan merusak fasilitas bus, misalnya seperti mencorat coret bangku penumpang ataupun bagian lainnya di dalam bus.

Aktivitas seperti ini tidak boleh anda lakukan karena bagaimanapun anda adalah penyewa bus bukanlah pemiliknya.

Adapun, sebagai guru atau orang yang menjadi pengawas dalam perjalanan wisata. Anda bisa mewanti wanti para wisatawan agar tidak merusak fasilitas yang ada di dalam bus.


Nikmati Perjalanan

Bukan hanya suasana tempat tujuan liburan yang membuat sebuah liburan berkesan. Melainkan juga suasana yang bisa anda saksikan selama melakukan perjalanan.

Di dalam bus anda bisa menengok ke arah luar kaca bus untuk menikmati pemandangan sepanjang jalan menuju tempat wisata.

Jika misalnya anda lelah, ada baiknya anda tidur untuk menghemat tenaga dan menggunakannya nanti untuk menjelajahi tempat liburan yang akan anda kunjungi.

Nah, itulah kurang lebih artikel singkat tentang tips berlibur menggunakan bus pariwisata Pekanbaru. Di kota tersebut anda bisa mengunjungi berbagai tempat menarik dalam bentuk pantai, wahana wisata dan lain sebagainya.

Post a Comment for "Tips Berlibur Menggunakan Bus Pariwisata Pekanbaru"