google-site-verification: googled95ddcedfea90880.html google-site-verification=sni9gtjrErtj9UmYWSqn-NMQHILQCzw8faIP9FddX18 Faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Bus - Bus Pariwisata Pekanbaru
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Bus

 

Faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Bus

Ketika akan melakukan perjalanan liburan dengan jumlah orang yang cukup banyak. Mau tidak mau anda memang harus menggunakan bus pariwisata. Anda bisa menyewanya di jasa bus yang ada di tempat anda.

Namun, terkadang sebuah harga bus bisa melambung tinggi dibandingkan harga normal. Hal ini bisa disebabkan oleh baragam faktor, misalnya seperti faktor kelangkaan bus dan sebagainya.

Nah, untuk informasi lebih lengkap tentang faktor yang mempengaruhi harga Bus pariwisata pekan baru Riau Berikut ini adalah ulasannya.


Faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Bus

Ada beberapa hal atau faktor yang bisa menyebabkan harga sewa bus naik lebih tinggi dari harga biasanya. Diantaranya adalah :


Fasilitas Bus

Setiap bus tentu saja memiliki beragam fasilitas berbeda, misalnya seperti ada bus yang memiliki fasilitas sleeper seat, toilet, sandaran kaki, pendingin udara, televisi dan lain sebagainya.

Bus pariwisata pekan baru Riau yang memiliki fasilitas di atas standar akan memiliki harga sewa yang lebih mahal dari bus pada umumnya. Jumlah kenaikan harganya bisa mencapai 20 sampai 60 persen.


Kapasitas Bus

Kebanyakan bus memang tersedia dalam kapasitas besar. Rata-rata bus bisa menampung lebih dari 30 orang termasuk dengan supir dan kondektur.

Pada beberapa bus, ada juga bus yang memiliki kapasitas lebih besar, yakni bisa menampung 40 orang bahkan sampai 60 orang sekaligus.

Semakin besar kapasitas bus, tentu saja harga sewanya lebih mahal. Jadi, jika anda ingin menyewa bus pariwisata Pekanbaru. 

Ada baiknya anda menghitung terlebih dahulu jumlah pewisata yang akan ikut, lalu sesuaikan dengan kapasitas bus yang tersedia.


Lama Sewa

Jasa rental bus, biasanya menerima rental bus dengan minimal waktu 12 jam sampai dengan waktu rental beberapa hari, minggu atau mungkin bulan.

Semakin lama sewa harganya pasti lebih mahal. Akan tetapi jika di rata rata kan, harga sewa yang lama akan membuat harga lebih turun dibandingkan harga sewa harian rata rata.

Lokasi Tujuan Wisata

Meskipun jarak lokasi tempuh wisata mungkin sama, namun, rute lokasi wisata terkadang berbeda-beda. Ada tempat wisata yang bisa dituju dengan jalur lurus seperti tol. Namun, ada juga jalur yang memiliki trek berkelok dan menanjak.

Nah, jika jalur wisata tujuan cukup terjal dan berbahaya. Bukan tidak mungkin harga sewa bus juga akan semakin mahal. Hal ini dikarenakan biaya supir yang juga mungkin lebih mahal.

Selain itu, resiko perjalanan dengan menggunakan bus ke jalur berkelok juga cukup besar. Pihak bus tentu saja perlu menyiapkan biaya perawatan atau perbaikan lebih, utamanya untuk memperbaiki sistem pengereman dan komponen lainnya.


Musim Liburan

Dalam hukum alam jual beli atau sewa menyewa. Semakin langka barang di pasaran, maka akan semakin mahal pula harganya. Hal ini berlaku juga untuk jasa sewa bus Pekanbaru.

Pada musim liburan seperti akhir tahun atau lebaran. Jasa penyewaan Bus pariwisata pekan baru Riau biasanya akan penuh dengan penyewaan sehingga membuat stok kendaraan mungkin full booking.

Nah, setiap kendaraan yang masih tersisa di dalam pool bus biasanya akan dihargai mahal karena kelangkaan bus dan juga pemanfaatan momen dari jasa penyewaan bus.

Selain itu, harga bus yang lebih mahal bisa juga disebabkan oleh faktor lain seperti jalur lokasi wisata yang pasti macet parah.

Hal ini nantinya bisa menyebabkan pembelian bbm yang lebih mahal, biaya sopir yang juga mahal serta biaya penggantian komponen mesin yang juga lebih mahal.

Post a Comment for "Faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Bus"