google-site-verification: googled95ddcedfea90880.html google-site-verification=sni9gtjrErtj9UmYWSqn-NMQHILQCzw8faIP9FddX18 Tips Cari Bus Pariwisata Pekanbaru untuk Liburan - Bus Pariwisata Pekanbaru
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cari Bus Pariwisata Pekanbaru untuk Liburan

Tips Cari Bus Pariwisata Pekanbaru untuk Liburan


Umumnya, paket sewa bus pariwisata Pekanbaru juga menawarkan fasilitas holiday lengkap seperti itinerary, makanan, penginapan dan juga tour guide. 

Pilihan yang tepat untuk Anda jika tidak ingin repot-repot menyusun perencanaan holiday sendiri. Tapi, sebelum menyewa bus pariwisata Pekanbaru ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan nih, Wisatawan. Yuk simak tipsnya di bawah ini.


Apa Saja Tips Cari Bus Pariwisata Pekanbaru untuk Liburan?

Jangan Salah Pilih Jasa sewa

Jangan sampai Anda menyesal setelah tahu bahwa ada tempat penyewaan bus lain yang lebih bagus dan murah. Inilah pentingnya penelitian, Wisatawan. Sebelum menyewa bus, Anda perlu pastikan tempat penyewaan tersebut pas untuk Anda. Mulai dari segi harga, kualitas dan juga pelayanannya. 

Anda juga bisa membandingkan tempat tersebut dengan tempat penyewaan lainnya. Dengan melakukan penelitian, Anda juga bisa tahu mana jasa penyewaan bus pariwisata Pekanbaru yang menerapkan protokol kesehatan, seperti penerapan social distancing dalam bus, penyemprotan disinfektan secara berkala, memeriksa suhu penumpang dan menyediakan hand sanitizer.

Banyak forum penyewaan bus pariwisata Pekanbaru di internet maupun lewat aplikasi yang bisa Anda lihat. Bukan hanya melalui internet saja, Anda juga bisa bertanya melalui orang-orang sekitar yang pernah menyewa bus pariwisata Pekanbaru. 

Tanyakan pengalaman, dengan bertanya melalui orang-orang sekitar lebih jujur dibandingkan melihat informasi yang ada di internet.


Hindari Kapasitas Bus yang Sempit

Coba bayangin deh, bawa banyak rombongan tapi tidak sesuai dengan jumlah tempat duduk di dalam bus. Perjalanan berangkat atau pergi yang seharusnya menyenangkan jadi perjalanan yang sempit dan penuh sesak. 

Akhirnya, Anda dan keluarga Cuma bisa menikmati holiday pada saat di destinasi wisata aja. Biar tidak salah pesan bus pariwisata Pekanbaru, ada beberapa jenis bus yang perlu Anda tahu berdasarkan jumlah kapasitasnya. Tentunya, Anda perlu menyewa bus yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah rombongan.

Jika jumlah anggota keluarga Anda tidak banyak-banyak banget, Anda bisa memakai bus pariwisata Pekanbaru yang mini atau medium. Umumnya, itu sudah lebih dari cukup kok, Wisatawan.

Jika Anda tidak ingin keluarin banyak uang untuk transport, ini sih pilihan yang pas untuk Anda dan keluarga.


Merencanakan Itinerary

Dalam menyewa bus pariwisata Pekanbaru tidak hanya melihat dari jenis bus, jarak dan waktu yang dibutuhkan merupakan hal yang juga jadi tolak ukur dalam menentukan harga sewa bus pariwisata Pekanbaru. 

Misalnya, Anda dan keluarga ingin holiday ke Bandung dan jarak dari lokasi penjemputan bus ke Bandung memerlukan waktu 1 hari. Hal ini juga akan menentukan harga sewa bus tersebut, jadi Anda perlu perhitungkan anggaran yang akan Anda keluarkan.

Untuk itu, Anda sudah perlu mempersiapkan itinerary selama berlibur agar bisa menyesuaikan apakah anggaran yang Anda punya pas atau tidak. 

Untuk apa bikin itinerary? Dengan Anda untuk jadwal holiday, Anda bisa menentukan tempat-destinasi wisata mana yang ingin Anda datangi. 

Selain itu, Anda juga bisa memperkirakan berapa lama waktu holiday yang Anda perlukan, apakah Cuma sehari atau lebih dari dua hari? 

Ingat, perencanaan yang matang sebelum berlibur itu penting, Wisatawan. Jangan sampai Anda tinggal terima jadi aja semua akodomasi yang disediakan oleh penyewa jasa bus pariwisata Pekanbaru.


Mengecek fasilitas

Moment holiday bukan hanya saat di destinasi wisata, tapi di dalam bus juga. Setuju tidak Wisatawan? Umumnya, moment yang paling diingat itu justru saat di dalam bus. 

Banyak aktivitas yang bisa pelanggan lakukan, seperti memainkan permainan, bercanda, nyanyi, maupun menonton film bersama agar perjalanan Anda tidak membosankan. 

Sayang kan selama perjalanan jika Cuma tidur aja? Maka dari itu Anda wajib mengetahui fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan di dalam bus. 

Umumnya, bus pariwisata Pekanbaru menyediakan karaoke, LCD TV, Wifi, AC, tour guide, bahkan asuransi.

Post a Comment for "Tips Cari Bus Pariwisata Pekanbaru untuk Liburan"